oleh

Motif Pembunuhan Hendra Sitompul Dipicu Persoalan Sepele

Kabar6-Pihak kepolisian akhirnya mengungkap motif di balik pembunuhan Hendra Sitompul (25), pria yang ditemukan mengambang di Danau Perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (11/10/2014) lalu.

Pemicu tindakan sadis itu tak lain karena persoalan sepele. Pelaku kesal setelah tempatnya mangkal dikuasai oleh korban dan teman-temannya.

Demikian diungkap Kapolsek Cikupa, Kompol Brismen Daniel Simanjutak, merujuk hasil pemeriksaan terhadap Dedi Supriyadi (33), asal NTB.

Terungkapnya kasus pembunuhan Hendra Sitompul, berawal dari keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian. Dedi pun akhirnya berhasil ditangkap petugas setelah sepekan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari pengakuan pelaku, diketahui kasus itu berawal ketika korban dan teman-temannya tengah nongkrong tak jauh dari Danau Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Tak berselang lama, Dedi yang sehari-hari bekerja sebagai pengupas bawang muncul dan meminta korban untuk pergi dari lokasi. Hingga, cek-cok mulut berujung perkelahian pun pecah.

“Perkelahian tidak berlangsung lama. Karena kalah jumlah, pelaku kemudian pergi memanggil teman-temannya,” ujar Brismen Daniel didampingi Kanit Reskrim, Ipda Sumiran, Senin (27/10/2014).

Tak lama berselang, pelaku bersama 3 temannya kembali kelokasi, lengkap dengan senjata tajam. Dedi yang sudah dibakar emosi, langsung mengambil komando menyerang Hendra Sitompul.

Korban ditusuk menggunakan pisau. Dalam kondisi tak berdaya, para pelaku kemudian membuang mayat korban ke dalam danau yang tak jauh dari lokasi kejadian. **Baca juga: Pembunuh Hendra Sitompul Ditangkap di Citra Raya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP sub 170 ayat 3e KUHP sub 351 ayat 3 jo 55 KUHP, 56 KUHP.(abie)

Berita Terbaru