oleh

Molor Lagi, Malam Ini Pleno PPK Ciputat Digelar

Kabar6-Rapat pleno rekapitulasi suara PPK Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dijadwalkan siang hari terpaksa ditunda lagi. Penundaan karena masih ada salinan berkas yang belum digandakan atau fotocopy.

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, dalam rapat pleno tingkat kota merupakan hasil dari tingkat kecamatan. Formulir tingkat kecamatan kan banyak ada banyak rekapan DA1 dari kelurahan serta DAA1 asal setiap TPS.

“Lembarannya itu lumayan, lembarnya luar biasa untuk 1 kelurahan. Hampir satu rim,” kata Bambang kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Ia terangkan, kalau ada yang datang KPU menfasilitasi teman-teman kedatangan saksi di tingkat kecamatan. Saksi parpol ada 16, DPD dan lain-lain semuanya harus difasilitasi.

Bambang pastikan, semua fotocopy DAA1 harus ditandatangani lengkap. “Katakanlah bikin 20 rangkap itu memang lumayan memakan waktu berjam-jam,” terangnya.

**Baca juga: PDI Perjuangan Ogah Komentari Selisih Suara di Ciputat.

Ia mendapat informasi dari PPK Ciputat bahwa fotocopy DAA1 bisa selesai pukul 14.00 WIB. Tapi tetap saja tidak keburu.

“Jadi nanti dilanjutkan pukul 19.30,” jelas Bambang. Ada perubahan suara?.

“Kan itu yg difasilitasi kemarin, itu sudah dibuka formulir planonya dicocokan dengan C1 milik saksi, ada beberapa TPS yang didatangi Pak Acep itu sudah clear ya,” tambah Bambang.(yud)

Berita Terbaru