oleh

Mobil Mainan Remote Control Digunakan untuk Antar Paket ke Daerah Terpencil

Kabar6-Biasanya kurir mengantar barang ke alamat yang dituju menggunakan motor atau mobil. Namun seorang kurir bernama Zhao Junliang ini menggunakan mobil mainan remote control atau kendali jarak jauh untuk mengantarkan paket.

Bukan tanpa alasan, melansir globaltimes, rupanya Zhao sengaja melakukan hal ini karena harus melintasi sungai yang membeku. Zhao yang berasal dari Dandong, Provinsi Liaoning, Tiongkok Timur Laut, memodifikasi sebuah truk mainan yang dikendalikan dari jarak jauh, sehingga dapat membawa paket-paket kecil melintasi sungai yang membeku.

Ia juga bisa mengantarkan produk-produk seperti obat-obatan ke banyak penduduk lanjut usia di sebuah desa di tepi seberang. Dikatakan Zhao, desa setempat dikelilingi oleh gunung-gunung dan sulit dijangkau ketika sungai membeku. Karena itulah, ia harus mencari solusi untuk mengirimkan paket-paket yang sangat dibutuhkan.

Dalam rekaman video Pear, terlihat Zhao di tepi sungai menggunakan remote jarak jauh mengendalikan truk milik putranya dan dihiasi dengan dua bendera nasional, perlahan-lahan melintasi sungai yang lebarnya beberapa ratus meter.

Di seberang sungai, dua orang terlihat sedang menunggu truk kecil itu menyeberang es dan Zhao berbicara kepada mereka lewat telepon, “Sudahkah kamu menerima kotak itu?” Kemudian salah satu penduduk desa menjawab, “Ya! Mobil itu luar biasa. Saya suka ide ini.”

Ketika Zhao mengendalikan truk kecil itu kembali menyeberangi sungai yang beku, dia mengatakan daerah yang jauh dan terbuka itu memberi jarak yang lebih jauh kepada pengendali. ** Baca juga: Setelah 18 Tahun, Uang yang Dipinjamkan Akhirnya Dilunasi

Ide Zhao mendapat pujian di Sina Weibo, media sosial seperti Twitter yang populer di Tiongkok. Netizen pun memuji ide kreatif Zhao. “Dia telah memecahkan masalah besar untuk desa terpencil. Kerja bagus!” demikian komentar salah seorang pengguna Sina Weibo.

Ya, ide yang kreatif sekaligus cemerlang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru