oleh

Miris! SMK Negeri Berbasis IT di Tangsel 6 Tahun Numpang Gedung

Kabar6-Miris! Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menumpang selama 6 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jelupang 02.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Lina Budiutami menerangkan, sekolah ini didirikan tahun ajaran 2015-2016, dan dari saat berdirinya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, pihaknya menumpang di SDN Jelupang 02.

Saat itu, diakui Lina, SMK ini dicanangkan oleh Wali Kota Tangsel pertama Airin Rachmi Diany menjadi sekokah berbasis Informasi dan Teknologi (IT) di wilayahnya.

“Dulu (sekolah, red) ini adalah programnya Bu Airin untuk mendirikan SMK berbasis IT, pada saat itu Dinas Pendidikan nya pak haji Mathoda. Karena dari awal sudah ditunjukan oleh Dinas Pendidikan Tangsel, pada saat itu untuk menempati lahan yang kosong (di SDN Jelupang 02, red),” ujarnya kepada Kabar6.com di SMKN 6 Kota Tangsel, Senin (6/9/2021).

Lina menjelaskan, sebenarnya pada saat SMK dipegang oleh Pemkot Tangsel, pihaknya sudah mau melakukan proses pegajuan lahan dan segala macem.

“Awal nya pihak Pemkot sudah menawarkan lahan untuk SMK Negeri 6, belum sempat terealisasi kita sudah pindah ke Provinsi ya, jadi SMA SMK itu kan dibawah naungan Provinsi Banten,” ungkapnya.

**Baca juga: 37 SMP di Tangsel Belum Siap PTM Terbatas

Saat ini, Lina mengatakan, pihaknya memiliki total kurang lebih 700 siswa, pihaknya hanya memiliki total 8 kelas, sehingga perlu di shift hingga menyewa gedung SMP Swasta Al Hasaniyah yang berada tidak jauh dari SMK Negeri 6 Kota Tangsel.

“(Memorandum of Understanding dengan SDN Jelupang 02, red) Itu dari dinasnya, bukan antar kepala sekolah, jadi waktu itu Kepala Dinas Tangsel menunjuk langsung sekolah ini dari dinas langsung,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru