oleh

Mirip Voodoo, Filipina Punya Ilmu Pelet Ampuh Bernama Kulam

Kabar6-Pelet merupakan jenis ilmu gaib yang berfungsi untuk mempengaruhi alam bawah sadar seseorang agar jatuh cinta kepada orang yang mengirim pelet tersebut. Dan di setiap belahan dunia selalu dikenal apa yang disebut ‘mantra cinta’.

Meskipun dengan istilah yang berbeda, fungsinya tetap sama yaitu untuk menanamkan rasa cinta di hati sasaran. Tradisi mistik dan spiritual merupakan konsep universal meskipun ditempuh dengan metode-metode yang berbeda.

Setiap masyarakat yang meyakini adanya ‘kekuatan gaib’, pasti mengenal berbagai ilmu spiritual, termasuk ilmu yang fungsinya untuk percintaan seperti ilmu pelet.

Nah, di Filipina ternyata juga mengenal pelet untuk menarik lawan jenis yang dikenal dengan nama kulam. Melansir palingunik, kulam sendiri konsepnya hampir sama seperti ilmu voodoo yang ada di Afrika, karena memanfaatkan boneka sebagai media perantara untuk memancarkan ilmu ini.

Selain menggunakan boneka, biasanya ada persyaratan lain yang harus dipenuhi agar pelet kulam ini bekerja dengan baik.

Biasanya pengkulam (dukun) akan meminta rambut ataupun air liur korban agar ilmu yang dituju bisa mempengaruhi korban.

Dukun kulam akan mengadakan ritual tenung, mengawalinya dengan mengikatkan tali di tubuh boneka ke kain hitam, untuk kemudian membacakan mantra.

Tali yang terikat tadi melambangkan kekuasaan sang dukun pada korban, sehingga semua gerakan yang dilakukan pada boneka akan dirasakan korban. Termasuk juga penusukkan jarum, menenggelamkan kepala boneka ke bawah air, membakar, dan lain-lain. ** Baca juga: Seorang Lansia Baru Sadar Dirinya Ternyata Hamil Selama 60 Tahun

Hanya ada dua cara yang bisa menghentikan kulam ini, yaitu memutuskan tali pada boneka atau membunuh sang dukun.

Namun kulam sendiri tidak hanya digunakan untuk memikat pasangan. Banyak yang menggunakan ilmu ini untuk mengusir roh jahat dan mengobati orang-orang yang sakit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru