oleh

Minuman Terbaik Saat Bangun Tidur

Kabar6-Selama ini mungkin Anda berpikir bahwa air putih adalah satu-satunya minuman yang baik dikonsumsi saat bangun tidur di pagi hari.

Padahal selain air putih, pakar kesehatan menyebut ada beberapa jenis air minum yang direkomendasikan untuk dikonsumsi di pagi hari, khususnya setelah tidur. Apa saja jenis minuman menyehatkan itu? Melansir doktersehat, ini lima jenis minuman yang dimaksud:

1. Air perasan jeruk atau lemon
Minuman yang terbuat dari air perasan jeruk atau lemon tak hanya bisa memberikan kesegaran tersendiri, tapi juga menyediakan vitamin C dan antioksidan dalam jumlah tinggi yang bisa meningkatkan sistem kekebalan dan stamina tubuh. Rutin mengonsumsi membuat Anda merasa lebih berenergi dan tidak mudah jatuh sakit.

2. Air kelapa
Pakar kesehatan lebih menyarankan kita untuk mengonsumsi air kelapa di pagi hari, karena kandungan antioksidan yang tinggi dapat meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Kandungan elektrolitnya yang tinggi juga bisa mengembalikan keseimbangan mineral di dalam tubuh sekaligus mengatasi dehidrasi.

3. Jus
Kita bisa membuat jus atau smoothies di pagi hari dari sayur atau buah-buahan dan mengonsumsinya di dekat waktu bangun tidur. Minuman sehat ini bisa menyediakan berbagai nutrisi bagi tubuh.

4. Teh jahe
Teh jahe bisa mengatasi mual-mual, nyeri otot, dan mengembalikan sensitivitas insulin. Hal ini tentu bisa membantu mengendalikan kadar gula darah dan mencegah diabetes.

5. Jus lidah buaya
Jus ini tinggi vitamin dan asam folat yang baik bagi saluran pencernaan, pengendalian kadar gula darah, dan mengatasi radang tenggorokan. ** Baca juga: Bagaimana Cara Hormon Pengaruhi Berat Badan Anda?

Yuk, dicoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru