oleh

Minuman Sehat yang Bantu Atasi Insomnia

Kabar6-Salah satu gangguan tidur yang banyak dialami masyarakat perkotaan adalah insmonia. Ada berbagai dampak negatif yang bisa muncul akibat insomnia, salah satunya menurunnya kualitas tidur.

Tahukah Anda, agar terhindar dari insomia ternyata tidak perlu mengonsumsi obat tidur. Ya, melansir Teen, Anda cukup mengonsumsi tiga minuman sehat ini untuk mengatasi insomnia. Minuman apa yang dimaksud?

1. Teh chamomile
Jenis teh ini dianggap bisa mengatasi gangguan tidur seperti insomnia, karena memberikan efek menenangkan bagi tubuh. Selain itu, mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur juga akan membuat tidur lebih nyenyak.

2. Susu sapi
Menurut ahli gizi Nicole Osinga, minum susu sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur karena susu sapi mengandung triptofan yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.

3. Susu kocok pisang
Sama seperti susu sapi, pisang juga mengandung triptofan yang memberikan efek relaksasi pada tubuh. Susu kocok pisang bisa jadi minuman andalan untuk mengusir gangguan tidur. Cukup memblender pisang, susu, dan kayu manis. ** Baca juga: Olahraga Jadi Salah Satu Cara Terbaik Tingkatkan Imunitas Tubuh

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru