oleh

Minimarket di Kota Tangerang Semakin Menjamur

Kabar6-Keberadaan toko modern jenis minimarket di wilayah Kota Tangerang semakin menjamur. Bahkan, perkembangannya pun terus terlihat pesat hingga ke wilayah pemukiman.

 

Dikhawatirkan, kondisi tersebut akan memberikan dampak kurang baik terhadap usaha-usaha kecil.

 

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Sugeng, mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya mencatat ada sebanyak 501 minimarket yang tersebar di seluruh wilayah.

 

“Ya, paling banyak ada di Kecamatan Ciledug, yaitu ada sebanyak 52,” ungkapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/5/2015). ** Baca juga: BNN Sebutkan Tangsel Masuk Fase Darurat Narkoba

 

Sugeng menjelaskan, sejauh ini pihaknya memang selalu diundang dalam setiap kali rapat pertimbangan, terkait permohonan izin usaha modern tersebut.

 

Namun, kata dia, pihaknya lebih kepada persoalan kajian sosial ekonomi serta penyuluhan atas kegiatan itu, agar tidak berdampak pada usaha kecil di dekatnya.

 

“Diharapkan, dengan adanya toko modern, jangan sampai mematikan usaha kecil,” tukas dia.

 

Sementara itu, Kepala BPPMPT Kota Tangerang, Karsidi, mengatakan memang sejak keluarnya surat edaran dari Kemendag, pihaknya memang agak lebih selektif dalam menangani pengajuan permohonan izin tersebut.

 

“Ya, jadi saat ini kita lebih selektif,” pungkasnya. (ges)

Berita Terbaru