oleh

Minim Personil, Satpol PP Tetap Latihan Pengamanan Pemilu

Kabar6-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang terus menggembleng kemampuan personilnya. Itu dilakukan sebagai langkah persiapan pengamanan dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2014.

Ya, pelatihan yang dilakukan bagi 200 personil Satpol PP tersebut berlangsung dilapangan Maulana Yudha, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Kecamatan Tigaraksa, Selasa (25/2/2014).

Dengan menerapkan pola pengamanan serupa polisi, sebanyak 200 personil Satpol PP tersebut, nantinya akan disebar guna mengcover keamanan di 29 kecamatan yang ada.

“Penempatan personil kami mengikuti pola kepolisian. Hal ini mengingat minimnya jumlah personil yang kami miliki,” ungkap Kabid Operasional Zam zam kepada Kabar6.com.

Meski jumlah personil minim, namun Satpol PP tidak patah arang. Penegak aturan di lingkup Pemkab Tangerang ini terus mengoptimalkan kemampuan dan stamina. **Baca juga: Simulasi Pemilu, Bilik Suara Dibakar.

“Selain pola kepolisian yang kita ikuti. Kita tidak underestimate, dan kita berupaya semaksimal mungkin mengamankan pileg di april mendatang,” tegas Zam zam.(dsy/agm)

Berita Terbaru