Minggu, Maskapai Air China Beroperasi di Terminal 3 Soetta

kabar6.com
Terminal 3 Bandara Soetta.(ist)

Kanar6- Satu persatu maskapai rute internasional yang tergabung dalam Sky Team dipindahkan dari Terminal 2 ke Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

“Minggu, 20 Mei 2018 giliran maskapai Air Cina yang pindah,”kata Senior Manager Of Branch Communications And Legal, Bandara Soetta, Erwin Revianto, Jum’at (18/5/2018).

Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II mendukung penuh relokasi Air China tersebut. “Di Terminal 3, Air China dapat ditemukan di loket chek-in C08 sampai C13,”kata Erwin

Menurut Erwin, reposisi maskapai ini merupakan bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan maupun para pengguna jasa.

“Penting bagi kami dan maskapai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang.”

Erwin mengatakan perkembangan operasional pelayanan secara digital di Terminal 3 Bandara Internasional Soetta telah mempengaruhi sejumlah perusahaan penerbangan asing untuk berpindah.

Sepanjang Mei 2018 ini, sekitar delapan maskapai rute Internasional yang akan memindahkan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Mereka adalah; Thai Airways 1 Mei, Oman Air 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei, KLM Royal Dutch Airlines 15 Mei 2018. Sedangkan Srilanka Airlines dan China Eastern diyakini juga segera berpindah ke Terminal 3.

Sedangkan pada 2018, telah berpindah AirAsia 22 Januari, Fly Scoot Tiger 14 Maret, Citilink rute Penang 25 Maret, Malaysia Airlines 9 April.

Sementara sepanjang 2017, secara bertahap sejumlah maskapai rute internasional direlokasi ke Terminal 3 yang diawali oleh Garuda Indonesia I Mei 2017, kemudian Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, Vietnam Airlines 12 Juli, Korean Air 17 Juli , Xiamen Air 30 Juli, China Airlines 8 Agustus, serta China Southern 29 Agustus.(GFM)