oleh

Millenial Road Safety Festival, Satlantas Polres Lebak Ajak Budayakan Keselamatan Berlalu Lintas

Kabar6-Millenial Road Safety Festival digelar serentak di 34 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat terutama para generasi muda menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Di Kabupaten Lebak, kegiatan yang digagas Korlantas Mabes Polri tersebut dimulai dengan deklarasi keselamatan berlalu lintas Satlantas Polres Lebak bersama klub motor dan mobil, di Gedung Satpas Polres Lebak, Rangkasbitung, Rabu (17/1/2019) malam.

“Kita prihatin usia produktif 21-35 tahun banyak terlibat kecelakaan lalu lintas. Ini sangat ironis, kalau bukan kita yang bersama-sama mencegah siapa lagi,” kata Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Ricky Crisma Wardana.

Ricky mengatakan, Millenial Road Safety Festival akan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang bersifat mengajak dan mengedukasi para kaum muda agar membudayakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Diawali dengan deklarasi malam ini. Nanti kita lanjut dengan bagi-bagi brosur, gerakan jalan, lari 5K dan kegiatan lainnya yang bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman mengenai tata cara berlalu lintas yang baik,” beber Ricky.

Melalui kegiatan tersebut, Ricky berharap generasi milenial lebih dulu memahami makna dan tujuan dari Millenial Road Safety Festival.

“Jadi kita sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat, menanamkan budaya tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan, upaya bersama dalam mensosialisasikan keselamatan lalu lintas tidak berhenti hanya pada kegiatan tersebut.**Baca juga: Kucuran Dana Kelurahan, Lurah di Tangsel: Salah Langkah Ngeri.

“Acara gongnya nanti tanggal 23 Maret di Alun-alun Barat Kota Serang. Kami harap teman-teman klub bisa hadir bersama di sana,” ucap Ricky.(Nda)

Berita Terbaru