oleh

Miliarder Cuban Asal AS Beli Kota yang hanya Dihuni 23 Warga dan Buaya

Kabar6-Seorang miliarder asal Amerika Serikat (AS) bernama Mark Cuban membeli sebuah kota kecil, Mustang, di Texas, yang hanya dihuni populasi sebanyak 23 orang.

Cuban yang juga pemilik Dallas Mavericks ini bersedia membeli Mustang karena tawaran dari temannya. “Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan itu,” kata Cuban.

Pria tersebut, melansir Independent, merasa senang karena menemukan dirinya kini memiliki dusun sendiri dan sekelompok penduduk kota yang menerimanya. Mustang merupakan lahan kosong seluas 77 hektare. Kota ini didirikan pada awal 1970-an, ketika sebagian besar wilayah ini dikenal sebagai sumber air lokal di Navarro County yang kering.

Saat ini, hanya ada taman trailer dan klub tari telanjang, Wispers Cabaret, yang dilaporkan dalam kondisi rusak di kota tersebut. Google Maps menunjukkan nama klub telah diedit menjadi ‘Mark Cubaret’. ** Baca juga: Spesies Baru Teratai Raksasa di Bolivia Tersembunyi Selama 177 Tahun

Selain dihuni 23 warga biasa, kota itu juga disebut-sebut dihuni buaya, seperti diungkapkan Broker Real Estate Dallas, Mike Turner. Jarak Mustang hanya membutuhkan waktu 45 menit ke utara menuju Kota Dalas. Disebutkan, para penggemar sejarah akan senang mengetahui bahwa kota Waco hanya berjarak lebih dari satu jam berkendara ke barat daya dari Mustang.

Sekira dua mil ada kebun anggur dan kilang anggur pertama dan satu-satunya di Navarro County. Tidak jelas apa yang dibayar Cuban untuk kota itu, tetapi untuk seseorang dengan kekayaan bersih hampir US$6 miliar, dikatakan pasti dia mengeluarkan tidak sedikit.

Kota itu sempat dilaporkan akan dijual pada 2017 seharga US$4 juta. Namun harga itu dinilai terlalu mahal, dan penjual harus memangkasnya hingga 50 persen.(ilj/bbs)