oleh

Milad ke 10 Ganespa, Damai Dengan Alam

Kabar6-Organisasi Kepemudaan (OKP) Ganespa makin tumbuh dewasa. Tak terasa, kini Ganespa yang tumbuh dan besar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menginjak usia yang ke 10 tahun.

Ya, seiring bertambahnya usia, Ganespa semakin bersemangat untuk terus memperkenalkan indahnya hidup dengan kelestarian alam semesta.

Kesan itu setidaknya terlihat dalam peringatan HUT ke-10 OKP Ganespa di halaman Kantor Walikota Tangsel, Sabtu (15/02/2014) malam.

Pada miladnya kali ini, Ganespa sengaja menampilkan cuplikan gambar sejumlah peristiwa, baik yang disebabkan karna faktor alam mau pun akibat ulah sejumlah tangan nakal manusianya sendiri.

Potongan moment alam yang diiringi alunan musik dari musisi lokal itu segaja dimunculkan, sebagai upaya mengingatkan masyarakat agar lebih perduli terhadap lingkungan.

“Nuansa kejadian alam dan bentuk-bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang muncul diharapkan dapat memberi kesan positif dan dapat menggugah kepedulian kita,” ujar Ketua Pelaksana HUT OKP Ganespa, Muji Siaga Putra.

Sementara, Ketua Umum OKP Ganespa, Dodi Harianto mengatakan, hal utama dalam kegiatan tersebut adalah mengajak lapisan masyarakan untuk bersama melestarikan alam.

“Kami berharap dan membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung,” ucapnya.

Dodi mengklaim, hingga kini tercatat sudah ada 156 orang, dari tiga angkatan yang yang tergabung dalam OKP Ganespa. “Jadi anggota selanjutnya itu nantinya akan tercatat di angkatan empat,” tambah Dodi.(way)

Berita Terbaru