oleh

Milad Ke 1, LPM Cipete Santuni 200 Yatim

Kabar6-Milad pertama, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipete, Kota Tangerang gelar santunan yatim dhuafa dan donor darah di Lapangan LPM Cipete RT 005 RW 05.

Giat social dengan tema ‘Mari kita tingkatkan kepedulian sosial dengan menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dalam bingkai ukhuwah islamiyah’ ini santuni ratusan yatim.

Ketua LPM Kelurahan Cipete Hasan Banisadar mengatakan, acara ini berbarengan dengan kegiatan LPM Kecamatan Pinang, Selain itu ada juga donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI).

“Alhamdulillah tadi kita santuni 200 yatim piatu dan dhuafa. Sebenarnya acara masih banyak, nanti lanjut lagi ada turnamen sepak bola yang terakhir ada hiburan rakyat. Ini semua dalam rangka milad pertama kami,” tutur Hasan.

Ia juga mengatakan Untuk target kedapannya khusus anggota LPM Kelurahan Cipete ini adalah mengembangkan budidaya ikan lele yang kini sudah berjalan.

“Nantinya kita akan mengembangkan lagi budidaya ikan lele yang saat ini sudah berjalan, Beberapa orang telah kita berdayakan. Insyaallah bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang bakal jadi motor penggeran kampung lele,” ucapnya.

Sementara itu di acara yang sama, Lurah Cipete Solihin juga mengatakan, pihaknya merasa bangga dan sangat mendukung kegiatan yang digelar LPM Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Karena, pembangunan yang berhasil adalah turut ada peran serta masyarakat.

**Baca juga: Begini Kronologis Penangkapan Pelaku Curanmor di Sindangsari.

“Milad pertama LPM Kelurahan Cipete sangat positif. Harapannya masyarakat bisa gotong royong dalam pembangunan Kota Tangerang. Artinya mental spritual, agar pemuda terhindar dari narkoba dan miras. Insyaallah kalau bersatu memberantas bisa terhindar,” tutup Solihin. (zak)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru