oleh

Mihailo Tolotos, Pria yang Tidak Pernah Melihat Wanita Seumur Hidupnya

Kabar6-Setiap manusia tentu saja pernah melihat sesamanya, baik berjenis kelamin pria maupun wanita. Namun hal ini tidak dialami oleh Mihailo Tolotos.

Mihailo adalah seorang biksu ortodoks Yunani yang meninggal pada 1938 di usia 82 tahun. Melansir Boldsky, sepanjang hidupnya dia tidak pernah tahu seperti apakah makhluk yang bernama wanita itu.

Dikisahkan, pada 1856 ketika berusia empat jam, ibunda Mihailo meninggal dunia. Karena tak mengetahui keluarga lainnya, bayi Mihailo akhirnya ditinggalkan di tangga sebuah kuil yang berada di puncak Gunung Athos.

Bayi laki-laki itu kemudian diadopsi oleh pihak kuil, dan para biksu menamainya Michael Tolotos. Selama hidupnya, Mihailo tidak pernah memberanikan diri melewati gerbang biara, sehingga ia tak pernah melihat orang lain selain para biarawan di tempatnya tinggal.

Selain itu, sebuah undang-undang juga disahkan pada 1060 yang melarang wanita dan hewan memasuki gunung. Di Gunung Athos, hanya turis pria yang diizinkan memasuki biara dan tempat itu memiliki aturan yang tidak memungkinkan para biarawan untuk bercukur, mandi, berkelahi, berdebat, dan bertanya apa yang ada di balik dinding biara. ** Baca juga: Ini Kelompok Teroris Paling Mematikan di Dunia

Itulah yang sebabnya, Mihailo tidak pernah mengenal wanita, bahkan ibu kandungnya sendiri.(ilj/bbs)

Berita Terbaru