oleh

Meski Pandemi Covid 19, Pemkab Tangerang Tetap Lelang 263 Paket Proyek

Kabar6-Meski dihantam pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tangerang masih bisa survive atau bertahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Daerah penyangga Ibukota DKI Jakarta yang dipimpin Bupati Ahmed Zaki Iskandar ini memfokuskan pembangunan pada sektor ekonomi dan kesehatan.

Berdasarkan data dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), tahun ini Pemkab Tangerang menggelontorkan anggaran sebesar 314 miliar kepada 14 organisasi perangkat daerah atau OPD.

“Alhamdulillah, walaupun dalam masa pandemi Covid-19 kami masih bisa melelangkan sebanyak 263 paket kegiatan dengan estimasi anggaran sebesar 314 miliar,” ungkap Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Tangerang Iskandar Ishak, kepada Kabar6.com, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, alokasi anggaran terbesar ada di Dinas Tata Ruang dan Bangunan. OPD yang dipimpin Firzada Mahali melelang sebanyak 142 paket kegiatan dengan jumlah anggaran mencapai Rp166 miliar.

Kemudian disusul Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air sebanyak 61 paket kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp69 miliar.

Diurutan berikutnya, yakni Dinas Kesehatan dan Sekretariat Daerah. Dinas Kesehatan mendapat jatah anggaran sebesar Rp40 miliar untuk 23 paket kegiatan.

**Baca juga: Ini Kata DBMSDA Kabupaten Tangerang Soal Proyek Pembangunan Saluran Air Jalan Bojong-Pemda.

Sedangkan, Sekretariat Daerah mendapat kucuran anggaran sebesar Rp17 miliar untuk 15 paket kegiatan.

“Semua paket kegiatan yang dipublikasi di laman LPSE itu sudah ditenderkan. Semoga proses pembangunan berjalan lancar sesuai rencana,” katanya.(CR/Tim K6)

Berita Terbaru