oleh

Meski Pakai Masker, Warga Australia Dilarang Mengobrol untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Kabar6-Demi mencegah penyebaran COVID-19, pejabat kesehatan New South Wales (NSW), Australia, melarang orang-orang untuk berbicara satu sama lain.

Pejabat kesehatan NSW, Dr. Kerry Chant, mengatakan bahwa warga Australia tidak boleh terlibat dalam percakapan, bahkan jika kedua belah pihak mengenakan masker, dan terlepas dari status vaksinasi.

“Meskipun sifat manusia untuk terlibat dalam percakapan dengan orang lain, untuk bersikap ramah, sayangnya, ini bukan waktunya untuk melakukan itu,” kata Chant.

“Jadi, bahkan jika Anda bertemu dengan tetangga sebelah Anda di pusat perbelanjaan jangan memulai percakapan. Sekaranglah waktunya untuk meminimalkan interaksi Anda dengan orang lain,” tambahnya.

Masih menurut Chant, melansir Sindonews, masker tidak memberikan perlindungan total. “Jadi penduduk harus menghindari berbicara satu sama lain dan benar-benar yakin bahwa, saat kita menjalani kehidupan kita sehari-hari, kita tidak bersentuhan dengan orang lain yang akan menimbulkan risiko,” ujar Chant.

Pejabat kesehatan NSW itu juga meminta warga untuk terus tinggal di rumah dan menahan diri untuk tidak mengunjungi teman dan keluarga. ** Baca juga: Sungai Meluap Sebabkan Para Penumpang Kereta Bawah Tanah di Henan Terjebak Banjir

“Kita perlu mempertimbangkan setiap kali kita meninggalkan rumah, bahwa siapa pun yang bersama kita, siapa pun yang bersentuhan dengan kita, dapat menularkan virus,” serunya.

Sama seperti kepala penasihat medis Gedung Putih bernama Dr. Anthony Fauci, Chant telah diperjuangkan oleh media arus utama sebagai pahlawan memerangi pandemi. The Guardian menyebut dokter itu sebagai ‘tak tergoyahkan’ dan ‘senjata rahasia’.

Chant dinobatkan sebagai ‘Woman of the Year’ New South Wales untuk 2021 ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru