oleh

Merinding, 150 Ekor Cacing Ditemukan Dalam Perut Neha

Neha Begum saat di rumah sakit.(metro.co.uk)
Neha Begum.(metro.co.uk)

Kabar6-Jika Anda mengalami sakit perut hingga berbulan-bulan, sebaiknya segera ke dokter, karena bisa jadi Anda memiliki kesamaan kasus dengan Neha Begum (22).

Wanita asal Uttar Pradesh, India, ini mengalami kejadian yang mengejutkan dunia kedokteran. Dikutip dari dream.co.id, dokter menemukan sebanyak 150 ekor cacing dalam perutnya, yang masing-masing berukuran 10 inci.

Awalnya, merasa sakit perut kronis selama berbulan-bulan. Namun dokter tidak dapat mengidentifikasi penyakit yang diderita. Hingga akhirnya dilakukan pembedahan yang membutuhkan waktu selama lima jam untuk mengeluarkan semua cacing dalam perutnya.

Cacing yang ditemukan dalam perut Neha.(metro.co.uk)
Cacing yang ditemukan dalam perut Neha.(metro.co.uk)

Menurut dr. Anand Prakash Tiwari dari Rumah Sakit KG Nanda, tempat Neha dirawat, kasus yang dihadapi pasiennya itu termasuk luar biasa. ” Saya sangat terkejut. Ini adalah satu hal yang sangat luar biasa. Umumnya ditemukan tiga atau empat di dalam perut pasien, tapi ini kasus pertama dengan jumlah sebegitu banyak,” kata Anand.

Anand menambahkan, cacing-cacing itu terbentuk dalam tubuh karena gaya hidup yang kotor. ** Baca juga: Charm Villa, Teh Unik yang Bisa Berubah Jadi Ikan Koki

“Telur cacing-cacing tersebut biasanya ditemukan pada sayuran hijau, dan karena itulah dokter selalu menyarankan untuk mencuci sayur dengan seksama sebelum dimasak,” jelas Anand.(ilj/bbs)

Berita Terbaru