oleh

Meresahkan, Warga Berhentikan Pembangunan Tower di Pagedangan

Kabar6-Pembangunan Tower Smartfren yang dibangun oleh pelaksana dari PT. IBS di wilayah Kampung Kabasiran Desa Karang Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang di stop oleh warga bersama Organisasi Kemasyarakatan setempat.

Surya (34) dari Ormas Laskar Merah Putih mengatakan, warga bersama organisasi kemasyarakatan untuk sementara menyetop pembangunan tower dari Smartfren.

selain kondisi tanah tempat dibangunnya tower mulai retak karena beban tower yang dibangun cukup besar dan berat, warga juga takut tanah amblas dan menimpa rumah.

“Iya benar, kami dari Ormas Laskar Merah Putih bersama warga menyetop dulu pembangunan Tower milik Smartfren, tanahnya sudah mulai reyak akibat beban tower, warga takut tanahnya amblas, bisa bahaya buat warga sekitar,” ucapnya Sabtu (9/11/2019).

**Baca juga: Layanan Antar BB Gratis, Kejari Kembalikan Satu Unit Mobil ke Pemiliknya.

Parja (38) warga Kampung Kabasiran mengatakan kuat dugaan bangunan tower yang sudah mencapai 70 persen tersebut tidak mengantongi ijin karena warga sekitar pada saat dimulai pembangunan tidak ada yang mengetahui.

“Kami warga tidak pernah di beritahu tentang pembangunan Tower Smartfren oleh PT. IBS, tanpa ada ijin warga ko bisa tiba-tiba ada pembangunan tower. Kami meminta kepada pihak Pemkab dalam hal ini Perijinan dan Satpol PP turun untuk memeriksa kelengkapan ijin Tower tersebut, sebelum ada nanti jatuh korban akibat pembangunan Tower asal jadi,” pungkasnya.(Jic)

Berita Terbaru