oleh

Meresahkan, Satpol PP Kabupaten Tangerang Segel Pabrik Peleburan Aluminium di Pakuhaji

Kabar6-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang lakukan penyegelan terhadap pabrik peleburan aluminium di Desa Sukawali, Pakuhaji, Kamis (10/10/2019).

Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) pada Pol PP Kabupaten Tangerang, Thomas Sirait menjelaskan, berdasarkan keluhan warga, diduga tak berizin serta debu dari produksi dari CV Sri Jaya Logam Makmur ini yang membuat tanaman padi milik warga gagal panen.

“Atensi Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, kami bersama unsur Muspika, Polsek dan Koramil Pakuhaji melakukan penutupan pabrik peleburan aluminium itu,” ungkap Thomas kepada Kabar6.com.

Warga sekitar yang ikut menonton penyegelan pabrik itu mengaku sangat bersukur. Karena, keberadaan pabrik di lahan persawahan warga itu sangat meresahkan.**Baca juga: Kisruh Penunjukan Tim Seleksi Pilkades, Pemkab Tangerang Diminta Transparan.

“Kami sangat bersukur pabrik itu tutup. Gara-gara pabrik itu padi kami gagal panen. Meresahkan banget bang,” ungkap Hadi warga setempat.

Menurut Hadi, sebelumnya pabrik peleburan aluminium itu berada di Desa Kohod. Karena meresahkan, selanjutnya pabrik tersebut pindah kesini.(Jic)

Print Friendly, PDF & Email