oleh

Mereka yang Rela Jauh dari Keluarga Saat Malam Pergantian Tahun Baru

Kabar6 – Ketika masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru bersama keluarga, teman atau orang terkasih, ada mereka yang rela menafikkannya, demi menjalankan tugas.

Sebut saja Polri, TNI, Pramuka, hingga pemerintah daerah yang rela berjaga di lokasi keramaian atau mengatur lalu lintas di jalan raya saat malam pergantian tahun, agar masyarakat bisa merayakannya dengan nyaman dan aman.

“Alhamdulillah istri dan keluarga bisa maklum sama tugas suaminya. Jadi saat saya bertugas menjaga dan ngatur lalu lintas di Kaujon agar lalu lintas tetap berjalan, bisa saya lakukan dengan tenang,” ujar Fredy Safrudin, anggota Satlantas Polresta Serkot, Minggu (01/01/2023).

Awak media juga rela tidak bersama keluarga ataupun orang terkasih di malam pergantian tahun 2022 ke 2023. Mereka menghabiskan waktu di luar, untuk memberikan informasi ke masyarakat, bagaimana kondisi malam pergantian tahun di Ibukota Banten.

**Baca Juga: Warga Binaan Rutan Serang Muhasabah Diri di Penghujung Tahun

Abdul Malik Fajar, jurnalis JPNN, harus bekerja memotret malam pergantian tahun bersama jurnalis lainnya di Kota Serang. Dia rela tidak menghabiskan perayaan malam tadi bersama kekasihnya, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi dari portal beritanya.

“Seru sih, baru ini tahun baruan sambil kerja. Pacar ada, dia sama temen-temennya. Alhamdulillah dia bisa paham,” ujar Fajar, Minggu (01/01/2023). (Dhi)

Print Friendly, PDF & Email