oleh

Merasa Dirugikan, PDIP Ngaku Tidak Puas Dengan Proses Pemilu 2019

Kabar6-Berbagai keluhan dan kritikan selama tahapan Pemilu 2019 hingga pengumuman Rekapitulasi Pleno KPU Banten.

Salah satunya datang dari partai berlambang kerbau moncong putih, karena banyak perhitungan suara yang keliru.

Seperti Direktur Hukum Tim Kemenangan Daerah (TKD) Banten, Astaruddin Purba yang mengaku tidak puas dengan tahapan perhitungan suara Pemilu 2019 kemarin.

Astaruddin mencontohkan, seperti kejadian perhitungan suara Partai PDI Kabupaten Serang, dirinnya memprotes atas perubahan suara partai PDIP di Kabupaten Serang yang mendadak menjadi draw.

“Karena sebelumnnya itu berbeda 5 suara dengan para Parpol lainnya. Tapi kenapa ini menjadi sama, makannya kami mempertanyakannya,” ungkap Astiruddin saat menyatakan keberatan, dalam Rapat Pleno Rekapitulasi di Aula KPU Banten, Minggu (12/5/2019).

**Baca juga: 200 Personil Gabungan Disiagakan Jelang Pengumuman Rekapitulasi di KPU Banten.

Astaruddin juga menjelaskan, bahwa pihaknnya pun akan melaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena dalam perubahan suara bisa terjadi di MK dan semuannya pun berjenjang.

“Kita ini tau betul tentang proses perhitungan suara di KPU seperti apa. Jadi jangan ngebohongin kita, untuk suara Partai PDIP,” jelasnnya.

Seperti diketahui, Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Banten yang dimulai pada 07-12 Mei 2019 belum kunjung usai. Beberapa kali mengalami skor sing ataupun penundaan Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Banten. (Den)

Berita Terbaru