oleh

Menyedihkan, Kondisi Kebun Binatang di Korea Utara yang Tersebar di Dunia Maya

Kabar6-Kondisi mengenaskan terjadi di kebun binatang Pyongyang, Korea Utara (Korut), lewat beberapa foto yang tersebar di dunia maya. Kebun binatang yang kabarnya menjadi kesayangan pemimpin Korut, Kim Jong Un, ini memperlihatkan hewan-hewan yang kondisinya menyedihkan.

Dalam foto, melansir Intisari, terlihat seekor macan putih mencoba untuk merawat anaknya yang lahir mati. Ada juga beberapa kura-kura berenang di kolam yang tertutup alga dan berbau busuk. Hewan lainnya seperti anjing laut, harimau, dan beruang, hanya di tempatkan pada kandang seadanya, berupa beton tanpa hiasan atau rumput. Padahal menurut laporan, kebun binatang ini direnovasi oleh pemerintah pada 2016 lalu dengan menggelontorkan uang puluhan juta Poundsterling.

Nyatanya, hanya bangunan yang direnovasi, sementara kelayakan tempat tinggal hewan tidak dilakukan. Hal yang menyedihkan, sebagian besar investasi dihabiskan hanya untuk pembuatan patung kepala harimau yang aneh di pintu masuk.

Sementara itu pihak kebun binatang menjelaskan bahwa patung kepala harimau ini adalah ide pemimpin mereka. “Pemimpin Tertinggi kami mengatakan harimau adalah simbol keberanian dan keberanian dan dicintai oleh semua orang Korea.”

Pakar hak hewan, Dr Chris Draper, mengatakan kebun binatang itu ‘benar-benar tidak pantas’. “Kandang mereka kecil, kosong, dan tidak ada sarana untuk menutup diri dari pandangan publik bagi mereka,” kata Dr. Chris.

Ditambahkan, “Sangat memprihatinkan melihat induk harimau dan anaknya yang lahir mati. Seharusnya ada dokter hewan di tempat kejadian langsung.Atau setidaknya, ada tindakan segera seharusnya diambil setelah kelahiran hewan untuk menetapkan mengapa hal itu terjadi.”

“Ini adalah tempat hidup hewan yang sangat buruk. Padahal ada beberapa hewan langka yang tinggal di sana,” kata Wendy Higgins dari Humane Society International.

“Mereka ada memiliki kandang kecil yang memilukan, sering hampir sepenuhnya tandus, di mana yang bisa mereka lakukan hanyalah berjalan atau berenang dengan rute melingkar yang sama.”

Diketahui, kebun binatang tandus dibuka pada 1959 oleh Kim Il-sung. Son Kim Jong-Il melakukan 31 kunjungan, sementara pemimpin saat ini, Kim Jong-Un telah enam kali datang ke sana. ** Baca juga: Rustler’s Rooster, Restoran di Amerika yang Sediakan Kuliner Ekstrem

Sungguh menyedihkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru