oleh

Menyatu dengan Alam, Taipei Miliki Bus ‘Hutan Belantara’

Interior dalam yang asri.(Daily Mail)
Interior dalam yang asri.(Daily Mail)

Kabar6-Tidak sedikit orang yang malas memakai jasa transportasi seperti bus untuk pergi ke tempat beraktivitas, lantaran kondisinya yang tidak terawat atau cenderung jorok.

Namun kesan tersebut akan hilang seketika saat Anda naik bus yang berada di Taipei, Taiwan. Dilansir Daily Mail, bus pariwisata di Taipei ini memiliki konsep yang sangat unik, interiornya ‘disulap’ bak hutan belantara.

Bus tampak luar.(Daily Mail)
Bus tampak luar.(Daily Mail)

Forest Bus, nama bus tersebut, merupakan kreasi seorang seniman bernama Florist Alfie Lin. Seperti hutan belantara pada umumnya, bus ini pun dihiasi oleh lumut, anggrek, bunga, rumput, dan berbagai tumbuhan pakis.

Jalur khusus melalui Taipei yang dilewati bus ini akan berhenti di galeri seni, kuil, dan pasar malam. Bus dengan kapasitas 20 orang tersebut langsung menjadi transportasi favorit penduduk setempat.

Kehadiran Forest Bus menjadi transportasi yang paling banyak dicari untuk bepergian. Diharapkan juga mampu memberikan ruang terbuka hijau bagi penduduk di kota tersebut. ** Baca juga: Awet Muda, Keluarga Ini Tidak Pernah Tua

Diketahui, Taipei merupakan kota yang memiliki tingkat polusi yang berbahaya. Jadi kehadiran Forest Bus tentu saja sangat menguntungkan, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru