oleh

Menurut Survei, Banyak Orang Amerika Percaya Alien Cerdas Itu Ada

Kabar6-Sekira 65 persen orang Amerika setuju bahwa makhluk luar angkasa ada, dan sekira 51 persen mengatakan bahwa penampakan UFO yang dilaporkan oleh anggota militer AS mewakili kunjungan dari alien cerdas.

Survei tersebut digelar Pew Research Center yaitu sebuah lembaga think tank nonpartisan di Washington, D.C. Pew, melansir Livesicence, merilis hasil survei mereka sebelum Hari UFO Sedunia, hari libur informal yang dirayakan pada 2 Juli oleh para penggemar UFO. Tanggal tersebut, menurut situs web Hari UFO Sedunia, mengacu pada dugaan jatuhnya UFO pada 1947, di sebuah peternakan di Roswell, New Mexico.

Sementara tanggal pasti dari dugaan kecelakaan Roswell tidak diketahui, Angkatan Darat AS sendiri baru mengeluarkan siaran pers pada 8 Juli 1947, menggambarkan piring terbang yang jatuh di peternakan, meluncurkan daya tarik abadi di AS tentang makhluk luar angkasa dan UFO.

Dalam survei tadi, perwakilan Pew menanyai 10.417 orang dewasa Amerika tentang alien dan UFO. Hasilnya, sekira 76 persen orang berusia antara 18 tahun dan 29 tahun cenderung percaya pada alien cerdas, dibandingkan dengan 69 persen orang berusia 30-49 tahun, serta 58 persen orang berusia 50-64 tahun.

Terlepas dari usia, kebanyakan orang yang disurvei yaitu 87 persen, menolak anggapan bahwa UFO merupakan ancaman bagi keamanan nasional. ** Baca juga: Mengejutkan! Pria Michigan Ini Temukan 160 Bola Bowling di Bawah Tangga Rumahnya

Meskipun pertanyaan survei tersebut tidak menjelaskan apakah itu karena mereka percaya UFO adalah benda biasa, atau karena mereka percaya alien yang menerbangkan UFO ini terhitung ramah.

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru