oleh

Menuju Prestasi Hebat, Gita Bentuk Pondasi PBSI

Kabar6-Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan menyatakan, ingin membentuk pondasi PBSI hingga bisa mendirikan bangunan yang tinggi (“Mencapai prestasi-prestasi yang hebat”).

Dengan pondasi yang kuat, maka bulu tangkis di Indonesia diyakini bisa mencapai tingkat yang lebih tinggi, melebihi negara-negara lainnya.

Hal tersebut dikatakan Gita dalam sambutannya di acara pelantikan pengurus PBSI Provinsi Banten dan Tangerang Selatan di Hotel Grand Zuri, Serpong Kota Tangerang Selatan, Senin (10/2/2014).

Masih kata Gita, dirinya mengibaratkan jika saat ini Indonesia di posisi 5 lantai, maka Tiongkok sudah 20 lantai. Tiongkok dan negara lainnya sudah mengantisipasi dengan menambah pondasi 20 hingga 30 lantai.

“Saya berpesan agar Indonesia mengubah pondasi dari 5 lantai menjadi 100 lantai,” ujar Gita.

Gita menjelaskan, untuk mencapai semua itu perlu kesabaran kesabaran dan kegigihan. Kegigihan tersebut kini dia lihat pada para atlet di Pelatnas Cipayung.

Mereka datang bukan hanya berdasarkan pedoman kerja tapi juga berkreasi agar keluar produk dari Cipayung yang lebih baik. Dan Gita pun berharap agar PBSI Banten dan Tangsel bisa melengkapi talenta di DKI Jakarta. Bukannya hanya untuk kaderisasi tapi pembinaan prestasi.

“Bukan hanya kebanggaan dengan pompa motivasi untuk kita semua, tapi bicara tanah air dari Sabang sampe Merauke,” ungkap Gita. **Baca juga: Hari Ini Gita Menghadap SBY di Istana.

Gita menambahkan, bulutangkis Indonesia harus mengukur kemampuan. Indonesia harus tahu berada di posisi mana dan akan dibawa kemana. “Harus bisa ukur pulsa dan tanki. Kita di mana dan mau dibawa kemana,” tambahnya.(way)

Berita Terbaru