oleh

Mentri Ferry Pantau Ngabuburit Service BPN di SMS

Kabar6-Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN), Ferry Mursidan Baldan, memantau langsung kegiatan  Ngabuburit Service yang digelar di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Minggu (21/6/2015).

Program yang melibatkan tiga wilayah diantaranya, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan ini diklaim mempermudah akses pelayanan terhadap masyarakat akan kebutuhan mereka dalam membuat sertifikat tanah dan lainnya.

“Program Ngabuburit Service ini digelar selama ramadan dan  diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu,” ungkap Menteri Ferry, kepada wartawan, saat menggelar jumpa pers di pelataran SMS, petang tadi.

Politisi NasDem ini menambahkan, selain mempermudah akses pelayanan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan para pegawai dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, program ini cukup bagus dan diapresiasi. Masyarakat bisa cek sertifikat hak atas tanahnya sembari belanja di mal,” katanya.

Pantauan Kabar6.com, orang nomor satu di Kementrian ATR/BPN ini tiba di SMS bersama rombongannya, sekitar Pukul 15.30 Wib.

Setibanya dilokasi, Menteri Ferry langsung disambut Kepala Kantor Wilayah Provinsi Banten, Srimujitono dan sejumlah Kepala Kantor ATR/ BPN se- Tangerang Raya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Ferry berkeliling meninjau para pegawai dan berbincang dengan masyarakat, selaku pemohon sertifikat. **Baca juga: Miras Import Sitaan Satpol PP Tangsel Lenyap?

Dia, juga membagikan secara simbolis sejumlah sertifikat tanah yang diproses ditempat itu.(din)

Berita Terbaru