oleh

Mentri Agama Semprit 2 Maskapai Transportasi Haji

Kabar6-Pihak Kementrian Agama (Kemenag) RI mengeluhkan on time performance dua maskapai pelaksana transportasi haji 2013, yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines.

Tak tanggung-tanggung, Mentri Agama Suryaharma Ali bahkan sampai berencana menyurati dua maskapai tersebut, pascamenurunnya on time performance dibandingkan tahun sebelumnya. Baca juga: Ongkos Transportasi Domestik Haji Asal Tangsel Digratiskan.

“Secara umum, pengurangan kuota haji hingga 20 persen akibat renovasi Masjidil Haram, tidak menganggu pelaksanaan haji di tanah air. Justru yang menganggu adalah on time performance maskapai  pelaksana transportasi haji,” ujarnya. Baca juga: Wow, 1.692 Calon Haji Banten Gagal Berangkat ke Tanah Suci.

Selain itu, Suryadharma Ali juga akan mengevaluasi dua masalah utama bagi jemaah haji, yaitu soal pemondokan dan makanan. “Dua hal itu juga akan kita evaluasi, agar lebih baik tahun depan,” ujarnya. Baca juga: Mentri Agama Semprit 2 Maskapai Transportasi Haji.

Ya, pihak Kemenag RI kini juga tengah menggalang kerjasama dengan Islamic Development Bank, selaku penanggungjawab pelaksana DAM. Diharapkan kedepan denda DAM bisa disalurkan kepada masyarakat Indonesia yang kurang mampu.(rani)

 

Berita Terbaru