oleh

Menteri Tjahjo ke Pandeglang, Polda Banten Periksa Tamu Pakai Metal Detektor

Kabar6- Polda Banten melakukan pemeriksaan ekstra ketat terhadap seluruh tamu yang hadir dalam rangka peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Pandeglang, Senin (31/8/2020). Peresmian MPP Pandeglang itu dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H melalui Kasubdit VIP AKBP Samijo menjelaskan pengaman VIP ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan saat kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten.
Sebelum memasuki area acara, kata Samijo pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap seluruh tamu yang hadiri menggunakan alat Secdoor atau Securty Door dan metal detektor.

“Kita periksa satu per satu tamu yang hadir. Dimana tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejabat negara yang hadir di wilayah hukum Polda Banten”, ujar AKBP Samijo, Senin (31/8/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengatakan kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo di Wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab Polda Banten.

“Untuk keamanan Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo yang hadir di wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab kami”, kata Edy Sumardi.

Turut hadir dalam peresmian Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi dan Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto.

**Baca juga: Mal Pelayanan Publik Pandeglang Layani 200 Pemohon Per Hari.

Dan dalam kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, S.H ke Kabupaten Pandeglang tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Diketahui insiden penusukan terjadi pada Menko Polhukam Wiranto oleh seorang pria dengan senjata tajam di Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019. Wiranto berada di Pandeglang dalam rangka agenda kunjungan kerja di kampus Universitas Mathlaul Anwar, Jalan Raya Pandeglang Labuan Km 23 Saketi, Pandeglang. (Tim 6)

Print Friendly, PDF & Email