oleh

Menteri Pendidikan Janjikan Perbaikan Sistem PPDB

Kabar6-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy mengatakan pemerintah bertanggung jawab atas semua anak usia sekolah untuk dapat menikmati layanan pendidikan dan tidak terbentur dengan sistem zonasi dan PPDB.

Muhadjir tidak memungkiri bahwa ada beberapa daerah dengan jumlah sekolah minim atau fasilitas yang tak memadai. Namun, hal itu tetap menjadi perhatian pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Untuk pengadaan sarana dan prasarana akan terus kami kaji dengan stakeholder terkait,” katanya, Senin, (15/7/2019).

Mengenai sistem zonasi PPDB 2019 yang menuai banyak kritik dari para orang tua murid, lantaran anaknya kesulitan untuk mendapatkan sekolah negeri.

Hal tersebut karena jumlah sekolah negeri di daerah tertentu tidak mampu menampung jumlah pendaftar khususnya pada tingkat SMP dan SMA.

**Baca juga: Hari Pertama Masuk Sekolah, Menteri Muhadjir: Tidak Boleh ada Peloncoan.

Maka dari itu, Muhadjir berjanji akan segera melakukan evaluasi sistem PPDB tahun 2019 mengingat banyaknya laporan yang di terima tentang penerapan kebijakan PPDB di sejumlah daerah.

“Kami targetkan akhir Juli ini semua evaluasi sudah selesai sehingga penerapan PPDB dapat diperbaiki dan tahun ajaran baru yang akan mendatang dapat berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya.(Vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru