oleh

Menteri Ferry: Harga Tanah di Tangsel Cukup Fantastis

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan.(yud)

Kabar6-Pemerintah pusat memberikan apresiasi kepada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) perihal pendapatan pada bidang Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Wilayah pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini masuk dalam dua besar pendapatan terbesar se-Indonesia, setelah Jakarta Selatan.

“Harga tanah di Tangerang Selatan ini cukup fantastis. Hampir dua hari sekali bisa terus ada perubahan,” kata Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan di Pamulang, Kamis (21/4/2016).

Menurutnya, Kota Tangsel merupakan penyumbang terbesar dalam pembayaran BPHTB, terkait pemasukan masyarakat melalui akta jual beli, hibah, warisan, tukar menukar, dan lain-lainnya.

Rani menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk kerjasama karena DPPKAD dan BPN telah menjadi mitra IPPAT dalam transaksi jual beli yang terjadi di Tangsel.

Kepala BPN Tangsel Alen Saputra menjelaskan, “Pemasukan pendapatan pada sektor BPHTB di Tangsel masuk nomor dua terbesar se-Indonesia, kita harus bangga, karena ini penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan di Tangsel,” ungkapnya. **Baca juga: Kakanwil BPN Banten Apresiasi Kinerja BPN Kabupaten Tangerang.

Dia berharap hal ini bisa jadi energi untuk Badan Pertanahan Nasional agar bisa bekerja lebih baik lagi. **Baca juga: BPN Kabupaten Tangerang Tambah Dua Inovasi Layanan Tanah.

“Orang menghargai kami, mudah-mudahan kami bisa meningkatkan lagi kualitas pelayanan kami,” katanya.(yud)

Berita Terbaru