oleh

Menteri BUMN Diharap Perhatikan Nasib Karyawan Krakatau Steel

Kabar6-Momentum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan baja PT Krakatau Steel, diharapkan karyawan bisa menjadi awal semakin majunya perusahaan sekaligus meningkatnya kesejahteraan mereka.

 

Harapan ribuan karyawan itu tentunya menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Menteri BUMN, Rini Soemarno, untuk bisa memajukan perusahaan BUMN dan menyejahterakan karyawannya.

 

“Pemerintah yang akan merombak perusahaan ini, kita berharap banyak. Karena perusahaan ini sudah tiga tahun berturut-turut merugi, masa gak ada perubahan kan. Komisaris kita juga berharap orang yang bagus, yang memiliki fungsi pengawasan yang ketat. Dan, harus tahu fokus bisnis Krakatau Steel,” kata Ketua Umum SKKS, Abdul Rasyid, Selasa (31/3/2015).

 

RUPS yang akan dilaksanakan pada 2 April mendatang, diharapkan menjadi titik balik perekrutan orang profesional yang bisa memajukan perusahaan dan mensejahterakan karyawan. ** Baca juga: Harga BBM Dinilai Bikin Masyarakat Tangerang Bingung

 

Rasyid mencontohkan di mana, sewaktu Krakatau Steel (KS) dipimpin oleh Sutrisno, yang notebene merupakan orang luar perusahaan, perusahaan baja tersebut mengalami kemajuan yang sangat pesat.

 

“Karena kita lama melihat, karena orang dalam (perusahaan) itu kurang memajukan perusahaan, seperti Fazwar Bujang, Irfan Kamal, malah utang terus bertambah, per september saja Rp13 triliun. Karena andalannya kan dari utang, kalau rugi-rugi terus, gimana menghidupi perusahaan,” terangnya.

 

Bahkan, pria berkacamata ini menjelaskan bahwa, para karyawan Krakatau Steel di bawah naungan SKKS telah berkali-kali menemui Dahlan Iskan untuk mengadukan nasibnya, namun tak pernah digubris oleh pria asal Magetan, Jawa Timur tersebut.(tmn/din)

Berita Terbaru