oleh

Menpora Minta KPK Dampingi Persiapan Asian Games 2018

Kabar6-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk ikut serta mendampingi proses persiapan 3 daerah yang sedianya akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Saya akan meminta secara resmi kepada KPK untuk mengawalnya. Kita tidak ingin moment ini dikotori oleh oknum-oknum yang hanya mementingkan pribadi,” ujar Roy Suryo, dalam Konferensi Pers (Konpres) di VIP Room Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta tangerang, Minggu (21/9/2014).

Selain itu, pria yang ahli dalam ilmu telematika ini juga menjelaskan, bahwa langkah pemerintah pusat yang tidak mengambil bagian dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) penyelenggaraan tuan rumah pesta olahraga tingkat asia ini, dilakukan menyusul sudah dekatnya masa pergantian pemerintahan lama dengan yang akan datang. 

“Penandatanganan MoU dilakukan oleh dua kepala daerah masing-masing. Palembang diwakili Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, sedangkan Jakarta diwakili Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Serta Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo juga ikut membubuhkan tanda tangannya,” terang Roy, yang kala itu juga didampingi Deputi Pembudayaan dan Olahraga Prof. Faisal Abdullah.

Dalam kesempatan tersebut, Roy juga menegaskan, bahwa Jakarta dipilih karena OCA mensyaratkan Ibu Kota negara harus ikut menjadi penyelenggara jika status host city (kota penyelenggara) diubah menjadi host country (negara penyelenggara). Sedangkan Palembang ditunjuk, karena dinilai sudah lebih siap dari segi infrastruktur dan lain-lainnya. **Baca juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018.

“Jakarta itu dipilih karena memang Ibu Kota (negara) harus ikut,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru