oleh

Menpora Berangkatkan Atlet Asian Paragames di Bandara Soetta

Kabar6-Sebanyak 70 atlet difabel beserta 25 oficial Timnas Indonesia, yang sedianya akan bertanding dalam laga Asean Paragames 2014 di Incheon Korea, Selasa (15/10/2014) malam, diberangkatkan dari Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

Keberangkatan para kontingen atlet dari 8 Cabang Olahraga (Cabor), seperti Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Angkat Besi, Tempin Bowling, Tenis Kursi Roda, Panahan dan Renang ini, disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Roy Suryo, beserta jajarannya.

“Ya, kita telah bersama-sama melepas para atlet yang akan bertanding dalam Asian Paragame 2014,” ujarnya, sebelum meninggalkan area bandara.

Menurutnya, target capaian dalam ajang tersebut sendiri adalah mendapatkan sebuah prestasi, dengan peringkat 10 besar dan perolehan medali 7 sampai 14 emas,” tukasnya.

Roy suryo juga meyakini, bahwa ada beberapa Cabor menonjol yang kiranya akan menjadi capaian prestasi terbaik bagi Timnas Indonesia. **Baca juga: Ini Pemicu Terbakarnya Pesawat di GMF Bandara Soetta.

“Tenis meja menonjol, atletik juga dan renang juga menonjol. Walaupun memang ini tidak mudah karena levelnya adalah tingkat asia, tetapi target kita adalah prestasi,” pungkasnya, seraya berpamitan untuk bergegas menuju mobil yang ia tumpangi.(ges)

Berita Terbaru