oleh

Menkumham: Tinggalkan Primodialistik Yang Akan Merusak Bangsa

Kabar6-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yossana Laoly mengatakan Politeknik Ilmu Pemasayarakatan dan Politeknik Imigrasi sebagai tempat yang strategis dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.

“Kampus kita ini diharapkan menjadi tempat pendidikan, penelitian, pengadian masyarakat sekaligus tempat penyamaian nilai-niali luhur, nilai juang dan nilai kebangsaan,” ujar Yossana saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Poltekip dan Poltekim Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Kota Tangerang, Selasa (9/7/2019).

Yossana mengatakan Aparatur Sipil Negara menjadi vioner kebangsaan menjadi anak bangsa, anak perekat persatuan agar dapat meninggalkan skat yang menjadi primodialistik.

“Tinggalkan skat primodialistik yang akan merusak bangsa ini kedepan. Saya minta kapada anak saya, jadilah anak bangsa yg betul perekat bangsa ini, pemersatu bangsa, bukan pemecah bangsa,” katanya.

Kendati demikian, Yossana berharap kepada anak bangsa Indonesia agar dapat berlomba-lomba dalam kebaikan kebaikan bangsa ini.

**Baca juga: Kemenkumham Targetkan 7 Tahun Dapat Hasilkan SDM Berkualitas.

“Fastabikul khoirot, berlomba yang terbaik untuk bangsa, bukan untuk berlomba membuat perpecahan yg bangsa ini,” tegasnya.

Tentunya, sebagai negara yang besar dengan berbagai macam suku dan budaya harus dirawat dengan baik terlebih SDM mempuni.

“Selain cerdas, profesional tapi punya semangat kebangsaan yang tinggi,” terangnya.(Oke)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru