oleh

Menko Perekonomian Buka Pameran GIIAS di ICE BSD City

Kabar6-Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 secara resmi dibuka hari ini. Pameran otomotif terbesar tahunan ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, di ICE BSD City Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Selamat untuk pagelaran pameran GIIAS 2021 ini. Saya melihat akan ada beberapa produk baru yang diluncurkan, termasuk diantaranya kendaraan listrik. Tentunya ini akan menjadi hal positif bagi industri otomotif Indonesia dan industri terkait,” kata Airlangga dalam pembukaan GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang hari ini, Kamis (11/11/21).

Menurut dia, pameran ini juga menjadi momentum yang baik bagi industri otomotif tanah air setelah situasi pandemi di Indonesia sudah semakin membaik. Bahkan menurutnya, penanganan Covid-19 di Indonesia menjadi yang terbaik di ASEAN.**Baca Juga: Bupati Zaki Lepas Produk UMKM ke Expo Dubai dan Busan

“GIIAS menjadi satu-satunya pameran otomotif yang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk digelar saat masa pandemi. Kita berharap pameran ini bisa mendorong industri otomotif nasional terus bertumbung kedepannya,” ujar Airlangga.

Sementara itu Bupati Zaki mengatakan masuknya Kabupaten Tangerang dalam level 1 PPKM COVID-19, membuat sejumlah kegiatan mendapatkan kelonggaran. Salah satunya pada penyelenggaraan pameran seperti GIIAS 2021.

Ia pun meminta agar penyelenggara pameran otomotif GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show dapat menerapkan dan menjaga protokol kesehatan COVID-19 yang ketat selama berlangsungnya pameran. Karena pemeran otomotif terbesar yang berlangsung di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ini, dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

“Dari pantauan di lokasi GIIAS, seluruh prosedur dan tahapan sudah dilakukan dan juga panitia terus mengingatkan kepada para pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan prokes yang ketat,” ungkapnya.

Bupati Zaki juga berharap pameran GIIAS 2021 dapat membawa dampak positif dan kemajuan untuk industri otomotif nasional, yang mendapatkan hantaman keras di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga dengan ini bisa memberikan kemajuan untuk industri otomotif Indonesia dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, hingga masyarakat umum,” ujarnya.(red)

 

Berita Terbaru