oleh

Menkes Nila Sebut Pasar Ciputat Banyak Tikus

Menkes Nila di salah satu pasar kawasan Serpong.(yud)

Kabar6-Menteri Kesehatan‎ Nila Djuwita F Moeloek punya kesan tidak mengenakan ketika berkunjung untuk belanja di Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pengalaman itu langsung dialami dirinya hingga bikin mengeryitkan dahi.

“Kondisi pasar tradisional di Ciputat bau, becek, kotor, dan banyak tikus,” katanya di acara peringatan Puncak Hari Kesehatan Sedunia 2016, Kecamatan Serpong,‎ Minggu (10/4/2016).

Menurut ia, dahulu di‎rinya seringkali berkegiatan di Pasar Ciputat. Kondisinya kurang representatif karena kumuh, bau lantaran banyak tikus. Hingga kinipun tak ada perubahan lebih baik.

Dihadapan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Gubernur Banten, Rano Karno, Nila berharap kondisi pasar tradisional bisa lebih baik, dengan meninggalkan kesan kumuh.

“Hampir semua yang kita konsumsi berasal dari pasar, kalau pasarnya becek, bau, kotor dan bahkan tikus lalu lalang disitu. Bagaimana kita bisa sehat, kalau yang kita konsumsi berasal dari tempat yang tidak bersih,” ujarnya. **Baca juga: Walikota Arief Harapkan Sarjana Mampu Ciptakan Lapangan Kerja.

Pasar Ciputat sendiri, rencananya akan segera direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan, setelah secara resmi aset pasar Ciputat diserahkan dari Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangsel per Januari 2016 kemarin. **Baca juga: HKS, Menkes Ajak warga Tangsel Hidup Sehat.

Kini kondisi pasar Ciputat memang terlihat kumuh, becek dan banyak sampah berserakan. Selain Pedagang Kaki Lima yang membuat ruwet karena memakan badan jalan raya Ciputat.(yud)

Berita Terbaru