oleh

Menjijikkan! Seorang Chef Kepergok Ludahi Makanan yang Sedang Dimasak

Kabar6-Apa yang dilakukan seorang chef asal Tiongkok ini sungguh menjijikkan dan tidak pantas ditiru. Di tengah gencarnya upaya untuk menghindar penyebaran COVID-19 dengan pola hidup sehat, chef yang tidak disebutkan namanya ini justru melakukan hal tak terpuji.

Apa yang telah terjadi? Insiden tersebut terjadi di Xi’an, Tiongkok. Seorang koki dari sebuah restoran, melansir Worldofbuzz, meludah ke makanan pelanggan yang tengah dimasak, sebelum mengaduknya di wajan seolah-olah tidak ada yang terjadi. Bukan tanpa alasan, rupanya chef tadi kesal setelah salah satu pelanggannya mengembalikan hidangan yang disajikan, dan meminta untuk disajikan makanan yang baru.

Ketika sang pelanggan menerima hidangan barunya, dia malah menemukan puntung rokok dalam makanan mereka. Karena kejadian itu, dia meminta pihak restoran untuk meninjau rekaman CCTV yang memantau dapur restoran.

Rekaman CCTV menunjukkan, chef tadi tidak mengenakan masker saat memasak. Tak hanya itu, dia juga kedapatan meludah ke makanan, sebelum akhirnya mengaduknya tanpa merasa bersalah.

Akibat tindakan yang menjijikkan itu, restoran yang tidak diungkap namanya itu kini dilarang beroperasi untuk sementara waktu, serta harus membayar denda sebesar sekira Rp210 juta. ** Baca juga: Uang Kertas di India Digunakan Sebagai Pengganti Masker

Restoran tersebut juga terancam akan kehilangan izin operasi, hanya karena satu koki yang tidak bekerja secara profesional.(ilj/bbs)

Berita Terbaru