oleh

Menjelang Ramadan,SBY Perintahkan Menteri Operasi Pasar

Kabar6-Dalam upaya mengantisipasi kenaikan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) instruksikan para menteri bidang ekonomi agar melakukan operasi pasar di seluruh Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, selesai rapat terbatas dengan SBY mengungkapkan, presiden memberikan arahan agar menjaga stabilitas harga pangan pokok, dan menjamin ketersediaan pangan diseluruh plosok tanah air dalam keadaan apapun.

“Selain itu, SBY juga meminta untuk menyalurkan raskin (beras miskin) dengan tepat waktu dan tepat sasaran. SBY meminta untuk dilakukan operasi pasar di seluruh tanah air, terutama di daerah-daerah yang ada kecenderungan ada peningkatan harga pangan,” kata Hatta .

Menurut Hatta, SBY juga meminta agar menjaga dan meningkatkan produksi dan produktifitas pangan sesuai rencana. “SBY agar melaksanakan seluruh instrumen dan kebijakan yang telah dikeluarkan dalam rangka meningkatkan produksi,” tutur Hatta mengutip instruksi SBY. (pk/zul)

Berita Terbaru