oleh

Menjelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Anyar Tangerang Stabil

Kabar6-Dua pekan memasuki bulan suci Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Anyar, Kota Tangerang belum mengalami kenaikan.

Berdasarkan pengamatan Kabar6.com, Selasa siang (23/4/2019), harga sejumlah kebutuhan masyarakat yang banyak diburu untuk persiapan bulan puasa seperti beras, telur dan daging masih dengan harga normal.

Ani, pedagang telur mengatakan menjelang bulan puasa belun ada kenaikan untuk harga telur.

“Harga telur saat ini tergolong stabil dalam penjualan,” ujarnya. Menurut Ani, saat ini harga jual telur berkisar di angka Rp 24 ribu.

Ani menduga stabilnya harga telur ini terkait dengan pasokan yang aman, tidak mengalami kesulitan sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen.

“Pasokan aman, biasa seminggu sekali pengiriman dari Palembang untuk memenuhi kebutuhan permintaan konsumen,” jelas Ani.

Sementara itu, untuk harga beras juga masib terpantau stabil bercokol diharga Rp 11 ribu perliter. Namun untuk harga beras kelas medium mengalami penurunan berkisar Rp 1.000 ribu.

“Beras medium mengalami penurunan karena lagi musim panen. Namun beras super cukup stabil,” ujar Deren, pedagang beras.

**Baca juga: Jelang Puasa Ramadan, Harga Bawang dan Cabai di Tangerang Merangkak Naik.

Deren mengatakan beras jenis medium, dirinya menjual harga sebelumnya sebesar Rp 8.500 ribu per liter, namun saat ini harus menjual sebesar Rp 7.500 ribu per liter.

Begitu juga dengan harga daging masih normal. “Harga daging masih normal Rp 110 ribu per kg, pasakon tidak ada kesulitan semua aman baik impor maupun lokal,” jelas Komar pedagang daging. (Oke)

Berita Terbaru