oleh

Menjelang PSBB, PMI Kota Tangerang Bagikan Masker Gratis

Kabar6-Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Tangerang membagikan masker medis, masker kain dan sabun cuci tangan di perumahan Kembang Larangan, Larangan, Kota Tangerang, Kamis (16/4/2020). Kegiatan ini dilakukan menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Sabtu mendatang.

Sekitar 1000 paket dibagikan kepada warga, kemudian selain di Kembang Larangan juga akan dibagikan di Taman Royal .

“Paket kesehatan ini berisikan masker dan sabun cuci tangan. Warga yang terdampak menjadi prioritas pemberian bantuan paket kesehatan ini,” terang Ade Kurniawan Humas PMI Kota Tangerang dilokasi.

Dalam teknis pembagian paket pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari atribut yang dikenakan petugas serta menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

PMI juga membagikan bersama komunitas Badut Tangerang Raya (Batara) dengan harapan meski warga dalam kondisi waspada Pandemi corona namun juga jangan sampai stres. Dengan tidak stres imun tubuh menjadi stabil dan kuat dalam menahan virus.

“Teman-teman Batara ikut serta membagikan masker kain dalam aksi kemanusiaan ini, tentu sesuai dengan protokol kesehatan. Kami berharap warga juga jangan stres, namun bisa semangat dan bergotong royong menghadapi kondisi saat ini,”imbuh Ade.

**Baca juga: PSBB Kota Tangerang, DPRD Ibaratkan Seperti Sedang Perang.

Dalam pelaksanaan kegiatan juga diadakan edukasi kepada warga soal pencegahan virus Corona. Adapun paket dibagikan dari pintu ke pintu rumah yang disambut antusias warga.

Salah seorang warga, Eneng, mengaku senang dan berterimakasih telah diberi bantuan alat kesehatan yang dirasa sangat membantu dalam pencegahan covid-19.

“Terima kasih, paket ini sangat membantu, semoga kita semua bisa melalui kondisi ini dengan baik,” (Oke)

Berita Terbaru