oleh

Meningkat, Peserta UNPK di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Ratusan peserta Ujian Nasional Paket Kesetaraan (UNPK) Paket B setara SMP dan Paket A setara SD, mengikuti UNPK yang tersebar di lima wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi (Kasi) Kesetaraan Bidang Paudni pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Sigit Sukimin,mengatakan bahw peserta UNPK yang mengikuti ujian pada tahun ini mengalami peningkatan, yang terbagi atas lima tempat.

“Semua tersebar di lima tempat yakni, Mauk, Tigaraksa, Sepatan, Kresek, dan Legok,” ujarnya, Selasa (5/5/2015). ** Baca juga: Pernyataan Menteri Laoly Bikin KPU Tangsel Tertawa

Diketahui, jumlah peserta pun mengalami peningkatan. Pada 2014 sebanyak 670 paket B dan 168 paket A. Sedangkan, pada 2015, terdata 739 paket B dan 178 paket A yang mengikuti UNPK.

Peningkatan tersebut terjadi karena, banyaknya pendatang dengan pendidikan yang masih minim kemudian, ditekan dengan faktor dan standar pendidikan untuk melamar pekerjaan.

Ia pun menambahkan, untuk para peserta UNPK rata-rata berusia 20 sampai 60 tahun dengan enam mata ujian yakni, Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Matematikan, IPS, IPA dan Bahasa Inggris. (Shy)

Berita Terbaru