oleh

Meninggal, Rekan Tim Mengira Ricky Jacob Lagi Sujud Syukur

Kabar6-Ricky Yacob, 57 tahun, mantan pemain timnas sepakbola Indonesia meninggal dunia. Ia diduga terkena serangan jantung dan terkapar ketika sedang bermain bola di ajang Trofeo Medan Selection, Senayan, Jakarta.

“Pas abis cetak gol selebrasi saya kira lagi sujud syukur,” kata Vennard Hutabarat, pesepakbola rekan setim almarhum di rumah duka, Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (21/11/2020).

Namun, ia ceritakan, Ricky Jacob tetap terus dalam posisi bersujud. Vennard pun lantas menghampiri seniornya. Ia melihat raut wajah pesepakbola legendaris itu sudah pucat.

“Setelah itu saya panggil anak-anak. Setelah itu saya keluar lapangan karena enggak tega lihatnya, karena saya pernah mengalami kondisi seperti itu,” terang Vennard.

Ricky Jacob kemudian diborong keluar lapangan sepakbola. Dokter bersama tim medis yang ada di lokasi pun sempat memberikan pertolongan.

“Sempat ada nafasnya. Setelah satu dua kali setelahnya, napasnya sudah beda makanya kita bawa ke rumah sakit,” ujar Vennard.

**Baca juga: Begini Motif Ibu Aniaya Balita di Ciputat

Ricky Yacob dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo. Namun, nyawa pria Sumatera Utara perih medali emas Sea Games 1987 itu tak tertolong dan dokter menyatakan meninggal dunia.

“Bang Ricky sempet tos sama saya dan temen-temen yang lain. Terus duduk dan sujud,” tambah Vennard.(yud)

Berita Terbaru