Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Menikah 20 Menit, Pasangan Ini Langsung Cerai
Ilustrasi/CNN

Menikah 20 Menit, Pasangan Ini Langsung Cerai

Kabar6-Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial.

Namun kehidupan pernikahan tidaklah semulus yang dikira, karena selalu saja ada banyak rintangan dan cobaan yang datang silih berganti. Pilihannya hanya dua, bertahan atau berpisah.

Ada sejumlah masalah yang menjadi penyebab perceraian mislanya orang ketiga, faktor ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga, dan sebagainya. Namun apa yang terjadi pada pasangan pengantin yang baru menikah ini sungguh sepele, namun berakibat fatal.

Bagaimana kisahnya? Melansir Grid, seorang mempelai wanita di Kuwait menggugat cerai suaminya setelah beberapa menit sah menikah. Disebutkan, awalnya pernikahan itu berjalan sangat khidmat dan bahagia. Mempelai pria lancar mengucapkan ijab kabul yang dilakukan awal Februari ini, dengan disaksikan keluarga serta kerabat. Sayang, kebahagiaan itu hanya berlangsung beberapa menit saja. Sekira 20 menit setelah resmi menikah, pengantin wanita tak sengaja tersandung saat akan keluar dari ruangan pernikahan.

Bukannya menolong, mempelai pria justru terkesan mengejek istrinya. Sang pengantin pria tertawa sambil menghina wanita yang baru dinikahinya tersebut. Bahkan, sang istri dikatakan bodoh karena tersandung. ** Baca juga: Seekor Kucing Tetap Hidup Setelah Terkubur dalam Salju

Keruan saja ejekan itu membuat si wanita marah. Tanpa pikir panjang, mempelai wanita kemudian kembali menemui penghulu dan menggugat cerai. Acara pernikahan itu berakhir ricuh dan penuh perdebatan.(ilj/bbs)

Check Also

Di Kota Feuquières, Anjing Menggonggong Malam Hari Kena Denda

Kabar6-Anjing menggonggong adalah hal lazim yang kita dengar, entah itu di peternakan maupun perumahan. Namun ...