Menguntil Susu Rp 2,5 Juta, Dua Wanita Dibekuk Satpam

Foto Ilustrasi

Kabar6-Tidak tanggung-tanggung.Dua wanita paruh baya menguntil 19 kaleng susu senilai Rp.2,5 juta di Hypermart Karawaci, Kota Tangerang, Senin (10/12) malam. Petugas satpam setempat selain membekuk Et,57, dan Nu,50, juga membekuk BH,53, sopir mobil Avanza hitam yang disewa tersangka.

Ketiga tersangka warga Bekasi, Jawa Barat ini diamankan di Polsek Jatiuwung, berikut barang bukti  berupa 16 kaleng Susu Pediasure 400 gram dan 3 kaleng susu Gold S26 900 gram dengan total senilai Rp 2,5 juta.

Tersangka, menurut Kapolsek Jatiwung, Kompol Ojo Ruslani, dari kecurigaan satpam saat melihat kedua wanita itu  keluar masuk Hypermart secara bergantian. Petugas kemudian mengikuti salah satu tersangka ke tempat parkir. Ternyata pelaku  menyimpan sejumlah kaleng susu hasil curiannya di mobil sewaannya. Dua wanita dan seorang pria paruh baya itu pun ditangkap satpam dan diserahkan ke polisi.

Kepada polisi, pelaku mengaku sejumlah susu hasil menguntil tersebut nantinya akan diserahkan kepada A yang sudah menunggu di wilayah Jakarta. “Saya diberi upah Rp.200.000, setiap kali beraksi,”ujar ET. Ibu lima orang anak ini mengaku sudah 4 kali menguntil untuk kebutuhan keluarganya.

Diduga ketiga tersangka merupakan sindikat penguntil yang sering beraksi di sejumlah super market di Jabotabek. Setiap kali beraksi tersangka mengunakan mobil yang sudah disewa olah otak komplotannya.  “Kami akan melakukan pengembangan untuk membongkar sindikat pengutil ini,” kata Ojo.

Tetsangka mengaku, hasil menguntil lalu diserahkan  kepada supir Bh, untuk diantarkan ke seorang penadah. Kelompok  penguntil yang diotaki A ini , tidak saling kenal dengan pelaku lainnya walaupun satu komplotan.(sak)