oleh

Mengurangi Nafsu Makan Menurut Feng Shui

IlustrasiKabar6-Dapur merupakan cermin kesehatan dan kekayaan, yang harus selalu bersih dan rapi. Dapur sebaiknya berisi makanan yang menyehatkan, misalnya dengan menyediakan buah-buahan segar.

 

 

Sedapat mungkin mengkombinasikan makanan berwarna cerah sebanyak mungkin. Sedangkan makanan berwarna netral harus kurang dari sepertiga. Dalam feng shui, makanan pun mengandung chi. Nilai chi semangkuk sayuran hijau melebihi nilai chi sepiring pasta.

 

Makanan juga harus menyeimbangkan lima unsur feng shui sperti tanah, logam, air, kayu, api, serta antara makanan yin (alkaline) dan makanan yang (asam).

 

Perangkat makan harus berwarna hitam atau biru agar dapat memperlambant proses makan. Warna piring secara tidak sadar akan mempengaruhi nafsu makan. Sebaliknya, Warna-warna gelap menekan akan nafsu makan. Taplak meja berwarna hitam akan membantu mengurangi nafsu makan Anda, dan alunan musik yang lembut dapat memperlambat Anda mengunyah makan.

 

Saat berolahraga, sedapat mungkin memakai pakaian dan aksesoris berwarna cerah agar dapat menstimulir aktivitas. Usahakan tidak memakai warna abu-abu dan hitam karena akan menciptakan suasana malas dan lelah. **Baca juga: Jendela Rumah Pembuka Energi Positif.

 

Dalam feng shui, warna merah bersifat aktif sehingga membantu Anda rajin beraktivitas. Memakai pakaian dan sepatu berwarna merah saat berolahraga dapat mengembangkan energi positif menjadi lebih besar.(ilj)

Berita Terbaru