oleh

Mengintip Kegiatan Rumah Kreatif SMKN 5 Tangsel

Kabar6-Bagen Bae, begitulah sebutan kreatifitas buatan anak-anak murid SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan, yang melambangkan istilah bahasa kedaerahan Tangsel dan di patenkan menjadi produk design yang berarti “Biarin Aja”.

Dimulai dari produk kaos, topi, mug, kemeja, spanduk, dan juga berbagai macam produk lain seperti tas hingga stiker bisa di pesan disini.

Rumah kreatif yang di namakan Techno Park Grafika SMKN 5 Tangsel tersebut terletak persis di bibir gerbang sekolah yang berlokasi di Benda Raya, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, yang telah di resmikan oleh dinas pendidikan provinsi Banten pada 23 November 2018 lalu.

Gedung yang di namakan techno park telah menjadi layaknya toko yang siap melayani konsumen swasta maupun negeri dalam memenuhi kebutuhan design dan juga produk tergantung kebutuhan.

Kepala Laboratorium dan Guru Produktif Design Grafis Firmansyah mengatakan, selain belajar siswa siswi di SMKN 5 Tangsel di tuntut untuk mengetahui dunia entrepreneurship untuk mengembangkan suatu bidang usaha.

“Siswa disini, di tuntut untuk mengetahui dunia usaha dalam program PRAKERIN (Praktek Kerja Industri), alat kami cukup lengkap yang di berikan oleh pemerintah, oleh karenanya, mereka (murid) harus siap menyambut dunia kerja sesungguhnya,” ujar Firman kepada Kabar6.com.

**Baca juga: Kasus Dugaan Penyerobotan Tanah Perkara 103 PN Tangerang Kembali Tertunda.

Selain untuk memperkenalkan dunia industri, ia juga ingin memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah, untuk menjadikan hasil karya siswa SMKN 5 Tangsel tersebut menjadi souvenir khas Tangsel.(14/8/2019)

“Yang kami ajarkan itu intinya design, karena dari design itu kami harapkan kerangka berfikir dan kerangka bisnisnya harus berjalan selaras. Saya rasa mereka cukup cerdas, maka lahirlah karya yang bagus dari hasil pemikiran mereka. Seperti produk yang ada disini. Semoga bisa ikut memberikan kontribusi sebagai merchandise khas Tangsel,” katanya. (adt)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru