oleh

Mengenal 6 Pengibar Bendera HUT RI ke-75 di Tangsel

Kabar6-Ketua Purna Paskibra Indonesia Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Warta Wijaya mengaku bahwa proses seleksi pelajar yang ditugasi untuk mengibarkan serta menurunkan bendera Merah Putih dilakukan secara ketat.

Enam pelajar telah siap dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada Senin 17 Agustus 2020.

“Dari total 50 orang tapi cuma 6 orang yang dipilih,” ungkap Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Tangsel, Warta Wijaya kepada kabar6.com, Jum’at (14/8/2020) malam.

Nama kedua pelajar putri yang terpilih menjadi Paskibra Tangsel tahun ini adalah Ni Komang Rita Tri Wahyuni asal SMA Negeri 3 dan Melia Sawitri asal SMA Negeri 11.

Sisanya empat pelajar putra yaitu, M Gilang Arrauf Adhi D asal SMA Negeri 6. Muhamad Bintang asal SMA Negeri 2, Dzaki Arifin asal SMA Negeri 5, dan atas nama Arkan Ezra Faris asal SMA Negeri 12.

Menurut Warta, keenam pelajar tersebut merupakan anggota Paskibra Tangsel angkatan 19. Mereka kembali diberdayakan sesuai dengan instruksi kantor Sekretariat Negara RI.

Menurutnya, dalam rangka persiapan upacara peringatan 17 Agustus 2020 di tengah pandemi corona tidak ada perekrutan pelajar anggota paskibra seperti tahun-tahun sebelumnya.

Warta pun juga menyampaikan dukungan moril bagi keenam pelajar anggota paskibra. Mereka ini yang mewakili semangat seluruh anak-anak di Kota Tangsel untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih.

Walaupun tidak ramai seperti biasanya, tapi derap langkah mereka pada 17 Agustus nanti pasti diiringi doa dari seluruh teman-teman, keluarga dan kakak-kakak senior PPI Tangsel.

**Baca juga: Pemkot Tangsel Rehabilitasi Monumen Pertempuran Lengkong di BSD.

“Selamat mengemban tugas adik-adik paskibraka 2020, jaga kesehatan. Kami titipkan pengibaran dan penurunan sang Merah Putih yang tahun ini,” pesan Warta.

Adapun lokasi upacara bendera 17 Agustus 2020 akan digelar di lapangan Puspemkot Tangsel, Jalan Raya Maruga, Kelurahan Serua, Ciputat.(yud)

Berita Terbaru