Mengeluh Pusing, Pria Irlandia Ini Diketahui Telan Handphone

Tampak sebuah ponsel bersarang dalam perut pria Irlandia tersebut.(irishmirror)

Kabar6-Seorang pria asal Irlandia harus menjalani operasi setelah menelan handphone miliknya. Semula, pria berusia 29 tahun yang tidak disebutkan identitasnya ini mengalami muntah, mual, dan pusing. Karena itulah ia pun dibawa ke klinik terdekat.

Kepada pihak klinik, pria yang juga merupakan seorang tahanan itu, mengaku bahwa ia tidak sengaja baru saja menelan handphone miliknya. Mendengar pengakuan tersebut, seperti dilansir irishmirror, pihak klinik segera membawa pria tadi ke sebuah rumah sakit agar segera mendapat pertolongan. Pada tahap awal, para dokter di rumah sakit menunggu selama 18 jam agar handphone keluar bersama kotoran pria itu. Sayangnya, cara ini tidak berhasil, dan handphone masih bersarang dalam lambungnya.

Selanjutnya, dokter melakukan fastrointestinal endoscopy, teknik mengeluarkan benda asing dari sistem pencernaan menggunakan pipa fleksibel yang dilengkapi kamera kecil di ujungnya. Namun lagi-lagi handphone masih betah mendekam dalam lambung pria tersebut.

Hingga akhirnya cara terakhir pun ditempuh, yaitu dengan melakukan operasi bedah. “Handphone yang tertelan sampai lambung sangat mungkin tidak bisa dikeluarkan dengan menggunakan alat endoscopy yang ada saat ini. Operasi bedah adalah satu-satunya cara yang bisa kita lakukan. Untuk melakukan operasi bedah ini, kita tetap harus bekerja dengan sangat hati-hati dan teliti,” kata salah seorang dokter yang ikut dalam operasi bedah tersebut. ** Baca juga: Peng Nan, Nenek yang Kuliah Selama 32 Tahun

Beruntung operasi berjalan sukses, dan handphone yang bersarang dalam lambung pria tadi berhasil dikeluarkan.

Hmm…mungkin pria itu penasaran ingin mencicipi ‘rasa’ handphone.(ilj/bbs)