oleh

Mengapa Wanita Cenderung Memilih Pria yang Lebih Tua?

Kabar6-Memilih pasangan tidak sekadar berdasarkan wajah, penampilan, atau bahkan hal-hal yang ‘berbau’ materi. Lebih dari itu, faktor kenyamanan atau sejenisnya juga menjadi semacam pertimbangan saat memilih pasangan.

Nah, salah satunya adalah faktor usia. Seringkali kita melihat seorang wanita yang memiliki pasangan berusia jauh lebih tua. Menurut seorang psikolog bernama Nickotas, hal itu wajar karena memang banyak wanita tertarik dengan pria berusia 30-an, bahkan 50-an.

Berdasarkan data OKCupid, pria dari segala usia menemukan wanitanya di awal usia pertengahan 20-an, dan itu menjadi yang paling menarik.

Sebaliknya, wanita cenderung menemukan pria pilihannya jauh lebih tua dari usianya. Melansir Male, ini beberapa alasan mengapa wanita cenderung memilih pria yang usianya jauh lebih tua:

1. Pria adalah makhluk visual
Teori ini mungkin sudah di luar kepala para pria, di mana pria akan tertarik dengan wanita secara visual, dan wanita lebih cenderung pada perhatian.

Hal inilah yang menyebabkan mengapa pria lebih tertarik dengan wanita yang lebih muda ketimbang yang lebih tua darinya.

2. Cepat dewasa
Studi menunjukkan, wanita lebih cepat dewasa ketimbang pria, sehingga begitu banyak wanita bosan berurusan dengan ‘pria yang kekanak-kanakan’ dan lebih suka berkencan dengan pria yang lebih tua.

3. Daya tarik
Daya tarik adalah emosi yang tidak bisa Anda rasakan. Dan semua berjalan di luar kendali, memungkinkan setiap orang untuk dekat dan tertarik dengan siapa saja, sehingga melihat pasangan dengan usia yang jauh berbeda, menjadi pemandangan yang biasa. ** Baca juga: Hal yang Sebaiknya Dilakukan Jika Anda Pengguna Transportasi Umum

So, tidak ada yang salah apabila seorang wanita menyukai pria yang lebih tua. Untuk itu, Anda yang memiliki usia jauh lebih tua jangan gusar. Faktanya, wanita masih mencari pria yang lebih tua karena karakternya.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru